Contoh Skripsi Economic Development:Pendekatan Agribisnis dengan Aplikasi Model Data Envelopment Analysis (DEA) Digunakan Menganalisis Kinerja Sektor Usahatani Padi Sawah

BAB 1
PENDAHULUAN 
1.1 Latar Belakang 
Dalam pembangunan nasional sektor pertanian memiliki peran penting  selain menjadi ketahanan pangan bagi masyarakat, selain itu penyumbang devisa negara dari sektor non migas. Selain itu pertanian menjadi sektor berkelanjutan usahabaik dihulu sampai ke sektor hilir. Sektor pertanian juga merupakan sumber pendapatan pajak penerimaan negara, sumber pertumbuhan ekonomi nasional dan juga sumber pendapatan negara. Sektor pertanian memiliki peranan penting bagi negaradan perlu ditumbuhkembangkan (Noor, 1996).

  Ketahanan pangan merupakan isu dan menjadi topik penting dikarenakan pangan merupakan suatu kebutuhan yang sangat berpengaruh terhadap kualitas SDM yang dimiliki suatu negara dalam menjaga stabilitas sosial politik sebagai prasarat pelaksanaan pembangunan. Ketahanan pangan merupakan hak dasar bagi manusia yang harus dipenuhi dalam rangka ketahanan hidup. Kebutuhan beras di indonesia merupakan sumber pangan utama yang menjadi kebutuhan pokok. Oleh karena itu perlu dijaganya ketahanan pangan demi kestabilan dalam skala Nasional.
 Disini peranan Pemerintah yang menjadi sentral dalam hal kebijakan terhadap kebutuhan pangan nasional di sektor pertanian khususnya terhadap komoditi padi. Demi terjaganya kestabilan nasional pemerintah komitmen dalam mewujudkan ketahanan pangan yang sudah termaktub di dalam Undang-Undang (UU) No.7 Tahun 1996 tentang pangan dan PERMEN RI (PP) No.68 Tahun 2002 tentang ketahanan pangan. Ketahanan pangan didefinisikan sebagai kondisi terpenuhi pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari kesediaan kebutuhan pangan yang cukup di rumah tangga baik jumlah dan mutu, aman, merata, dan tentunya terjangkau.




Contoh Skripsi Economic Development:Pendekatan Agribisnis dengan Aplikasi Model Data Envelopment Analysis (DEA) Digunakan Menganalisis Kinerja Sektor Usahatani Padi Sawah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh latar belakang, contoh proposal skripsi, contoh latar belakang skripsi, latar belakang penelitihan,contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.