Contoh Skripsi Bidan Pendidik:Hubungan Mekanisme Koping Dengan Nyeri Persalinan Kala 1 Fase Aktif | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Bidan Pendidik:Hubungan Mekanisme Koping Dengan Nyeri Persalinan Kala 1 Fase Aktif

BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Persalinan adalah proses kelahiran janin pada kehamilan cukup bulan (aterm, 40 minggu, pada letak memanjang dan presentasi belakang kepala, yang disl dengan pengeluaran plasenta dan seluruh proses kelahiran tersebut berakhir dalam waktu kurang dari 24 jam, tanpa tindakan/ pertolongan dalam waktu kurang dari 24 jam (Maryunani, 2010).
Tanda-tanda persalinan akan berlangsung apabila his/kontraksi yang semakin sering dan akhirnya teratur, lama kelamaan semakin sering seiring mendekatnya waktu bersalin (Maryunani, 2010).
Kontraksi ini menyebabkan adanya pembukaan mulut rahim serviks. Dengan adanya pembukaan serviks inilah, akan terjadi persalinan. Rasa nyeri yang dialami selama persalinan bersifat unik pada setiap ibu, yang dapat di pengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain, budaya akut cemas/kekuatan, pengalaman persalinan sebelumnya dan dukungan (Sulistyo, 2013).
Konsep kenyamanan memiliki subjektivitas yang sama dengan nyeri (Potter, 2006). Menurut teori Rosemary Mander (2004), menyebutkan bahwa nyeri yang paling dominan dirasakan pada saat persalinan terutama selama kala I persalinan. Rasa nyeri pada persalinan adalah manifestasi dari adanya kontraksi (pemendekan) otot rahim. Kontraksi inilah yang menimbulkan rasa sakit pada pinggang, daerah perut dan menjalar kearah paha. Kontraksi ini  menyebabkan adanya pembukaan mulut rahim (serviks). Dengan adanya pembukaan servik inilah akan menjadi persalinan.
Secara fisiologis nyeri selama persalinan disebabkan dua hal yaitu kontraksi rahim yang menyebabkan dilatasi dan penipisan servik dan iskemia rahim yaitu penurunan aliran darah sehingga oksigen lokal mengalami defisit akibat kontraksi miometrium (Bobak, 2004).
Semua wanita mengalami nyeri selama persalinan, hal ini merupakan proses fisiologis. Menjelang persalinan, wanita atau calon ibu akan merasakan nyeri yang timbul secara perlahan. Rasa nyeri ini akan datang dan pergi, kemuadian akan semakin sering terasa dan mencapai klimaks pada saat persalinan hampir terjadi (Maryunani, 2010).

Sebahagian besar ibu menganggap dan membayangkan bahwa nyeri persalinan itu sebagai suatu hal pengalaman yang menakutkan. Banyak ibu yang belum siap memiliki anak hanya karna membayangkan rasa sakit yang akan dialami saat melahirkan.

Contoh Skripsi Bidan Pendidik:Hubungan Mekanisme Koping Dengan Nyeri Persalinan Kala 1 Fase Aktif
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.