Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Kualitas Pelaksanaan Good Corporate Governance dan Kompleksitas Bank terhadap Fraud pada PT Bank Syariah Mandiri | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Kualitas Pelaksanaan Good Corporate Governance dan Kompleksitas Bank terhadap Fraud pada PT Bank Syariah Mandiri

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Pada umumnya kelangsungan hidup suatu perusahaan sangat dipengaruhi oleh tata kelola perusahaan tersebut. Dalam banyak kasus, terjadinya skandal bisnis maupun ambruknya korporasi di belahan dunia manapun terbukti ada kaitannya dengan Good Corporate Governance (GCG). Prinsip-prinsip GCG yang bersifat universal tidak diterapkan secara murni, konsekuen, dan konsisten.

Kajian Asian Development Bank (ADB) menunjukkan beberapa faktor penyebab krisis keuangan di Indonesia yaitu: (1) konsentrasi kepemilikan perusahaan; (2) tidak efektifnya fungsi pengawasan; (3) rendahnya transparansi pelaksanaan merger dan akuisisi perusahaan; (4) terlalu tingginya pendanaan eskternal; (5) tidak memadainya pengawasan oleh para kreditor. Dampak dari krisis tersebut pada sektor perbankan sangat buruk sekali. Kegagalan sistem perbankan memaksa pemerintah turun tangan untuk membantu melakukan bail out terhadap bank-bank yang kolaps. Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dikucurkan untuk penyelamatan sektor perbankan di Indonesia. Sayangnya, bantuan tersebut menjadi ajang moral hazard dari pengelola bank sehingga tidak saja gagal mengatasi persoalan perbankan, tetapi juga menimbulkan beban sangat berat pada neraca anggaran pemerintah. Ada dua hal yang dapat disebut sebagai penyebab utama kejadian tersebut, yaitu liberalisasi finansial yang dijalankan secara cepat dan tata kelola korporasi, baik di sektor perbankan maupun sektor perusahaan non-finansial sebagai debitur yang buruk.
Badan Pengelola Pasar Modal di banyak negara menyatakan penerapan corporate governance di perusahaan-perusahaan publik secara sehat telah berhasil mencegah praktek pengungkapan laporan keuangan perusahaan kepada pemegang saham, investor, dan pihak lain yang berkepentingan secara tidak transparan. Dan sistem corporate governance yang baik tidak hanya memberikan perlindungan yang efektif kepada para pemegang saham, tetapi juga kepada pihak stakeholders.
Dengan adanya sistem tersebut, perusahaan bisa memberikan keyakinan kepada pihak-pihak tersebut atas perolehan kembali investasinya dengan wajar dan bernilai tinggi.
Secara ilmiah, perusahaan dalam menjalankan aktivitas bisnisnya akan dipengaruhi oleh suatu kerangka tata kelola (corporate governance framework).
Perusahaan membutuhkan penerapan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik, terutama terkait dengan manajemen internal perusahaan yang bersangkutan.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Kualitas Pelaksanaan Good Corporate Governance dan Kompleksitas Bank terhadap Fraud pada PT Bank Syariah Mandiri
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.