Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Perputaran Persediaan Barang Jadi Terhadap Modal Kerja Perusahaan-Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun

BAB  1
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Penelitian Pengaruh krisis global yang melanda Amerika Serikat pada tahun 2007, memiliki dampak kepada perekonomian tiap negara. Krisis yang dialami tidak sekedar krisis pangan dan krisis bahan bakar , tetapi juga merambah pada krisis keuangan. Indonesia sendiri mulai merasakan dampak dari krisis global tersebut pada akhir tahun 2008. Industri manufaktur merupakan salah satu sektor industri yang terkena dampak dari krisis global. Mulai dari jatuhnya IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) di BEI (Bursa Efek Indonesia) , penutupan aktivitas bursa, hingga turunnya omset produk-produk ekspor Indonesia. Allan Greenspan, mantan Gubernur Bank Sentral AS (The Fed) menyebut krisis ini sebagai ‘one-incentury’ financial crisis sedangkan International Monetary Fund (IMF) menyebut krisis global yang terjadi sebagai ‘Largest financial shock since Great Deppression’. Hal ini menandakan betapa buruk akibat dari krisis global yang terjadi pada tahun 2007 – 2008 tersebut.

Industri manufaktur Indonesia merasakan dampak negatif yang signifikan dari krisis global . Tingkat inflasi yang tinggi akibat terbatasnya suplai pangan dan bahan bakar dunia, berdampak terhadap meningkatkannya harga BBM (Bahan Bakar Minyak) tidak bersubsidi. Kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) tidak bersubsidi berpengaruh negatif terhadap kinerja perusahaan-perusahaan manufaktur, termasuk perusahaan yang bergerak di sektor industri barang  konsumsi, baik itu yang menghasilkan produk makanan – minuman, rokok, produk-produk farmasi, kosmetik, maupun peralatan rumah tangga.
Era globalisasi memaksa industri manufaktur Indonesia untuk memecahkan masalah-masalah yang timbul akibat terjadinya krisis global . Kegiatan ekonomi di era globalisasi ini ditandai dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang pesat, persaingan yang ketat, perubahan selera dan gaya hidup masyarakat yang cepat. Situasi ini mengharuskan Indonesia untuk membangun segala infrastruktur yang ada dan membangun industrinya agar dapat bersaing dengan negara lain.

Kondisi ini menjadi pemacu bagi perusahaan-perusahaan untuk lebih berhatihati dalam melaksanakan kegiatan usaha dan produksi rutinnya. Sebelum melaksanakan segala kegiatan operasi perusahaan, perusahaan terlebih dahulu menyn rencana-rencana kegiatannya agar operasi perusahaan dapat berjalan dengan baik dan mencapai tujuan yang diinginkan perusahaan, yaitu laba.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Perputaran Persediaan Barang Jadi Terhadap Modal Kerja Perusahaan-Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.