Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Suku Minang Kabau Dan Suku Tionghoa Terhadap Keberhasilan Wirausaha Pada Pasar Aksara



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Pertumbuhan dan perkembangan suatu bangsa tidak hanya tergantung  pada pertumbuhan ekonomi atau kestabilan politik bangsa itu sendiri, melainkan  sebagian besar terletak pada bagaimana kemampuan dan kemauan serta  semangat sumber daya manusianya sebagai aset utama dan terbesar dalam  mengembangkan potensi bangsa. Semua sadar bahwa mereka yang hidup pada  masa sekarang selalu menginginkan kehidupan yang lebih baik dari hari  kemarin.

Ditengah ketatnya persaingan dunia kerja yang sarat dengan persaingan dan  nuansa kolusi, mengapa kita tidak membuka “pintu” kesempatan yang lain, yaitu  mendirikan usaha sendiri, sebagai alternatif untuk mengurangi angka pengangguran,  yang tidak terserap lagi oleh jumlah lapangan pekerjaan. Menurut Carol Noore yang  dikutip oleh Bygrave (1996:3), proses kewirausahaan diawali dengan adanya inovasi.
Inovasi tersebut dipengeruhi oleh berbagai faktor baik yang berasal dari pribadi  maupun di luar pribadi, seperti pendidikan, sosiologi, organisasi, kebudayaan dan  lingkungan.  Budaya merupakan salah satu topik yang  menarik minat peneliti dari beragam disiplin ilmu. Hal ini karena budaya sebagai  salah satu faktor eksternal yang mempengaruhi perilaku seseorang.
Universitas Sumatera Utara Menurut Berger (2000:87) Budaya merupakan salah satu faktor yang berperan  dalam kewirausahaan, dimana terdapat nilai-nilai budaya tertentu yang mendukung  peningkatan potensi-potensi yang ada dalam diri seorang wirausaha. Manusia tidak  dapat lepas dari kebudayaan, disebabkan kebudayaan merupakan cara beradaptasi  manusia dengan lingkungannya yang merupakan warisan sosial. Dan kebudayaan itu  sendiri bagi manusia berguna untuk mengatur hubungan antar manusia dan sebagai  wadah masyarakat menuju taraf hidup tertentu yang lebih baik, manusiawi, dan  berperi kemanusiaan. Sebagaimana budaya-budaya yang dimiliki oleh setiap suku  bangsa yang memiliki sistem nilai dan norma dalam mengatur masing-masing  anggotanya dari suku bangsa tersebut maupun orang yang berasal dari suku lain.
Berbagai macam budaya banyak terdapat di Sumatera Utara, dapat dilihat dari  keragaman suku bangsa yang ada. Sumatera Utara merupakan provinsi multietnis  dengan Batak, Nias, dan Melayu sebagai penduduk asli wilayah ini. Daerah pesisir  timur Sumatera Utara, pada umumnya dihuni oleh orang-orang Melayu. Pantai barat  dari Barus hingga Natal, banyak bermukim orang Minangkabau.
Wilayah tengah sekitar Danau Toba, banyak dihuni oleh Suku Batak yang  sebagian besarnya beragama Kristen. Suku Nias berada di kepulauan sebelah barat.


Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Suku Minang Kabau Dan Suku Tionghoa Terhadap Keberhasilan Wirausaha Pada Pasar Aksara
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.