Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Pengaruh Debt To Asset Ratio (DAR), Debt To Equity Ratio (DER), Longterm Debt To Equity Ratio Terhadap Account Receivable Turnover (ART), dAN Total Asset Turnover (TATO)

 BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Meningkatnya persaingan bisnis saat ini menuntut setiap perusahaan untuk mampu menyesuaikan perusahaan dengan keadaan yang terjadi dan menuntut setiap perusahaan untuk dapat melakukan pengelolaan terhadap fungsi-fungsi yang ada dalam perusahaan sehingga dapat lebih unggul dalam persaingan yang dihadapi untuk mencapai tujuan yaitu meningkatkan kesejahteraan pemegang saham dan terlebih dalam memperoleh laba. Kesejehteraan dapat ditingkatkan melalui kinerja perusahaan (firm performance) yang baik. Kinerja perusahaan yang baik juga bermakna bagi konsumen, komunitas, karyawan, dan pemasok dana.

 Manajemen keuangan merupakan salah satu masalah yang sangat vital bagi perusahaan dalam dunia bisnis.Namun didalam perkembangan nya, berdirinya sebuah perusahaan sangat bergantung kepada aktivitas yang ditinjau dari sudut manajemen keuangan perusahaan.Tujuan utama dari manajemen keuangan adalah untuk memkasimalkan harga saham, dan bukan untuk memkasimalkan ukuran akuntansi seperti laba bersih atau laba per saham, tetapi data akuntansi sangat mempengaruhi dalam memahami bagaimana kinerja perusahaan serta proyeksi laporan keuangan Brigham at.al (2001:6), faktor yang dapat menunjukan bagaimana kinerja perusahaan itu berjalan dengan baik atau tidak yaitu dengan melihat analisis laporan keungan yang mencakup pembandingan kinerja perusahaan dengan perusahaan lain dalam  industri yang sama dan mengevaluasi kecenderungan posisis keuangan perusahaan sepanjang waktu (Ade Fatma Lubis at. al) Pesatnya perkembangan perusahaan dan tingginya angka persaingan bisnis yang terjadi, mendorong setiap perusahaan untuk lebih bijak dalam mempertahankan perusahaannya dengan cara menyn laporan keungan yang baik dan akurat sebagai alat komunikasi antar manajemen dengan para penggunanya, beberapa yang telah dilakukan diantaranya adalah menguji kegunaan rasio keungan. Pengujian-pengujian yang dilakukan pada pasar modal di Indonesia banyak diilhami oleh penelitianpenelitian terdahulu yang dilakuakan dinegara lain, seperto O’Connor (1973) dalam (Ulupui) yang mempelopori studi mengenai hubungan antara rasio keuangan berguna bagi investor (pemegang saham biasa) untuk mengambill keputusan. Hasil pengujiannya menunjukkan bahwa analisis kekuatan dari variabel model ratio denganrate of return menunjukkan adanya keragaman akan manfaat rasio keuangan bagi investor (pemegang saham biasa).

 Menganalisis laporan keuangan dapat juga dengan menggunakan salah satu alternatif kebijakan pendanaan dalam menentukan nilai perusahaan. Keputusan pendanaan perusahaan akan sangat menentukan kemampuan perusahaan dalam melakukan aktivitas operasinya selain itu juga akan berpengaruh terhadap risiko perusahaan itu sendiri. Jika perusahaan meningktakan porsi hutangnya (leverage) , maka perusahaan ini dengan sendirinya akan meningktakan risiko keuangan dan konsekuensinya, Julita (2011).

Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Pengaruh Debt To Asset Ratio (DAR), Debt To Equity Ratio (DER), Longterm Debt To Equity Ratio Terhadap Account Receivable Turnover (ART), dAN Total Asset Turnover (TATO)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.