Contoh Skripsi Statistic:Penerapan Analisis Jalur dalam Menganalisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Angka Harapan Hidup | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Statistic:Penerapan Analisis Jalur dalam Menganalisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Angka Harapan Hidup

BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Keberhasilan program kesehatan dan program pembangunan sosial ekonomi pada umumnya dapat dilihat dari peningkatan usia harapan hidup penduduk dari suatu daerah. Meningkatnya perawatan kesehatan melalui Puskesmas, meningkatnya daya beli masyarakat akan meningkatkan akses terhadap pelayanan kesehatan, mampu memenuhi kebutuhan gizi dan kalori, mampu mempunyai pendidikan yang lebih baik sehingga memperoleh pekerjaan dengan penghasilan yang memadai, yang pada gilirannya akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan memperpanjang usia harapan hidupnya.

Angka Harapan Hidup (AHH) merupakan salah satu indikator derajat kesehatan masyarakat. Semakin tinggi AHH maka derajat kesehatan masyarakat semakin baik, begitu pula sebaliknya. Angka Harapan Hidup pada suatu umur adalah rata-rata tahun hidup yang masih akan dijalani oleh seseorang yang telah berhasil mencapai umur , pada suatu tahun tertentu, dalam situasi mortalitas yang berlaku di lingkungan masyarakatnya. AHH Sumatera Utara pada tahun 2012 mencapai 69,8 dan hal ini berarti bahwa setiap bayi yang lahir hidup  mempunyai harapan untuk bertahan hidup sampai usia 69,8 tahun.
 AHH  pada tahun 2012 apabila dilihat menurut kabupaten dan kotamadya nilainya bervariasi yaitu antara 63,79 sampai dengan 72,38. Variasi AHH  menunjukkan bahwa derajat kesehatan masyarakat Sumatera Utara belum sama. Adanya variasi AHH disebabkan oleh banyak faktor seperti faktor lingkungan, perilaku, pelayanan kesehatan dan keturunan. Selain itu, kondisi ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang mana merupakan kebutuhan dasar setiap manusia juga berpengaruh terhadap besar kecilnya AHH.
Pada tahun 2012 ada lebih dari separuh dari jumlah kabupaten dan kotamadya  yang masih mempunyai AHH rendah, yaitu berada di bawah rata-rata. Kondisi demikian menunjukkan bahwa lebih dari setengah masyarakat Sumatera Utara masih mempunyai derajat kesehatan yang rendah.
Untuk meningkatkan AHH  maka perlu diketahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi AHH  serta seberapa besar pengaruhnya baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dari uraian diatas, maka dilakukan suatu penelitian yang menggunakan suatu model yang disebut model analisis jalur. Dan untuk menganalisis hubungan antara AHH terhadap faktor-faktornya, maka penulis memilih judul “Penerapan Analisis Jalur Dalam Menganalisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Angka Harapan Hidup ”.

Contoh Skripsi Statistic:Penerapan Analisis Jalur dalam Menganalisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Angka Harapan Hidup
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.