Contoh Skripsi Industrial Engineering:Evaluasi Keseimbangan Lintasan Kerja dengan Pendekatan Ergonomi Menggunakan Metode Work Sampling

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
PT. Sabang Subur adalah sebuah perusahaan dengan sistem produksi make to stock dan make to order. Produksi make to order meliputi produksi kitchen set seperti rice cooker, lemari steeling, dan lain sebagainya. Produksi make to stock adalah tangki air. Penelitian mengkaji sistem produksi make to stock karena operasi selalu berjalan setiap harinya. Tangki air yang diproduksi memiliki variasi dengan kapasitas 500L, 1000L, 1500L, 2000L, 3000L, 4000L, dan 5000L.

Proses produksi tangki air dengan kapasitas 1500 Liter terdiri dari dua bagian yaitu pembuatan dudukan tangki dan pembuatan tangki air. Pembuatan dudukan tangki diproduksi dengan membentuk ring stainless dan membuat kaki tangki, kemudian di las dengan menggunakan alat pengelas untuk membuat dudukan tangki. Pembuatan tangki air diawali dengan penenkukan plat kemudian disambungkan kedua sisinya dengan mesin las untuk membuat body tangki. Body tangki kemudian dibentuk ulir pada bagian body dengan mesin ulir, lalu dibawa secara manual kebagian pengerolan body atas. Body tangki kemudian digerinda dan disambung dengan body bawah tabung dengan mesin pengelas. Tangki setengah jadi kemudian dipolis kemudian disambungkan dengan body atas.
Tangki yang telah disambung dengan body atas dan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kebocoran tangki. Tangki yang tidak bocor kemudian akan dilas kembali, sedangkan tangki yang tidak bocor dilanjutkan ke polis tahap 2.
Perakitan tutup tabung dilakukan dengan mesin las kemudian dirakit dengan tabung dan dilakukan pakcaging.
Perusahaan memiliki 15 stasiun kerja dimana masing-masing stasiun kerja memiliki waktu siklus yang berbeda-beda. 

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Evaluasi Keseimbangan Lintasan Kerja dengan Pendekatan Ergonomi Menggunakan Metode Work Sampling
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.