Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi SMS Gateway untuk Pengelolaan Perpustakaan

BAB  1
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Pesatnya perkembangan teknologi komunikasi zaman sekarang menyebabkan banyak sekali kegiatan masyarakat sehari-hari yang kini berbeda dari zaman sebelumnya, karena kini sudah mulai memanfaatkan kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh kemajuan teknologi tersebut. Bukan hanya di gedung-gedung kantor dan pertokoan, kegiatan siswa di sekolah-sekolah juga kini sudah berbeda jika dibandingkan dengan zaman sebelumnya dengan adanya berbagai teknologi baru yang maju dan selaras dengan perkembangan teknologi komunikasi.

Salah satu kegiatan siswa yang kini sudah lebih maju tersebut adalah kegiatan meminjam buku di perpustakaan. Pada zaman sebelumnya, para siswa yang ingin meminjam buku dari perpustakaan harus datang secara fisik ke perpustakaan tersebut untuk mencari buku yang diinginkannya. Kadang-kadang buku yang dicari ternyata tidak ada, atau sedang dipinjam siswa lain, maka usahanya menjadi sia-sia serta membuang waktu dan tenaga.
Kini hal itu tidak perlu terjadi lagi. Dengan adanya teknologi SMS Gateway, siswa yang ingin meminjam buku dapat secara langsung menghubungi database perpustakaan melalui ponselnya untuk mencari keberadaan buku yang diinginkannya.
Jika memang masih tersedia, atau jika memang sedang dipinjam siswa lain, maka informasinya dapat langsung ia ketahui melalui SMS.
 Ia juga dapat memesan buku-buku tertentu untuk dipinjam nantinya, jika belum tersedia sekarang. Sehingga pada saat buku-buku tersebut nanti sudah tersedia, otomatis ia akan mendapat SMS pemberitahuan mengenai ketersediaan buku-buku yang dipesannya. Dengan demikian para siswa tidak perlu membuang-buang waktu banyak jika ingin meminjam buku dari perpustakaan sekolah.

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1  juga ingin menerapkan teknologi SMS Gateway tersebut pada perpustakaan sekolah mereka. Dengan begitu banyaknya jumlah siswa yang bersekolah, ditambah dengan padatnya jadwal kegiatan belajar mengajar dan extra-kurikuler di sekolah, maka penerapan teknologi ini dapat mempersingkat waktu tunggu sehingga dapat mengefektifkan kegiatan para siswa, dan juga mempermudah pihak pengelola sekolah untuk memantau dan mengontrol pelayanan perpustakaan sekolah.

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi SMS Gateway untuk Pengelolaan Perpustakaan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.