Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Analisa Pengaruh Perubahan Tilting Antena Sektoral BTS Secara Electrical Dan Mechanical Terhadap Perolehan Sinyal MS Dan Kualitas Layanan

BAB I
 PENDAHULUAN
I.1. Latar Belakang Masalah
Semakin luasnya penggunaan handphone menuntut provider telekomunikasi menyediakan jaringan yang luas. Berbagai upaya dilakukan baik dengan mendirikan site baru ataupun melakukan optimasi dengan menambah kapasitas dari site. Semakin banyaknya site yang didirikan memerlukan perencanaan yang matang agar coverage yang di cakup site memberikan hasil maksimal baik dalam segi pelayanaan maupun efisiensi kanal yang digunakan pengguna. Oleh karena itu perencanaan Tilting antena sangat penting dilakukan untuk menentukan coverage dari suatu site.

Perencanaan tilting antena yang tepat akan memberikan optimasi yang baik. Sebaliknya, kesalahan Tilting akan mengakibatkan site tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Kegagalan panggilan, blank spot, ataupun handover yang tidak berjalan secara sempurna sangat mungkin terjadi sehingga provider akan mengalami kerugian yang cukup besar.
Oleh karena itu, perencanaan Tilting antena ini dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja dari suatu site. Perencanaan dilakukan dengan melihat karakteristik beam antena yang digunakan, melakukan perhitungan jarak, serta menganalisa area optimum untuk pengarahan sinyal. Kemudian menetapkan Tilting yang sesuai untuk site tersebut dan menguji dengan melakukan drive test dengan mobile station pada area cakupan yang di cover.

I.2. Perumusan masalah Yang menjadi rumusan masalah pada Tugas Akhir ini adalah: 1. Bagaimana pengaturan tilting antena sektoral 2. Bagaimana perencanaan tilting antena untuk mendapatkan perolehan sinyal yg maksimal pada area tertentu 3. Bagaimana menganalisa penetapan titik handover dari suatu cel dengan merubah tilting antena I.3. Tujuan dan Manfaat penulisan Adapun tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah : 1. Untuk mengamati perubahan (error) tilting antena terhadap perolehan sinyal MS 2. Untuk menentukan area yg dapat di cakup oleh BTS 3. Untuk menentukan dimana titik handover seharusnya terjadi Adapun manfaat penulisan tugas akhir ini adalah : Dapat merealisasikan teori yang didapat mengenai antena dan agar dapat merencanakan perencanaan jaringan telekomunikasi pada sisi BTS.

Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Analisa Pengaruh Perubahan Tilting Antena Sektoral BTS Secara Electrical Dan Mechanical Terhadap Perolehan Sinyal MS Dan Kualitas Layanan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.