Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi agronomy:Pengaruh Pemberian Pupuk Kandang Sapi Dengan Beberapa Cara Pengendalian Gulma terhadap Pertumbuhan dan Produksi Padi (Oriza sativa L) Metode SRI



PENDAHULUAN
Latar Belakang
Padi merupakan tanaman penghasil beras. Beras merupakan makanan  pokok bagian terbesar penduduk Indonesia. Meskipun padi dapat digantikan oleh  makanan lainnya, namun padi memiliki nilai tersendiri bagi orang yang biasa  makan nasi dan tidak dapat dengan mudah digantikan oleh bahan makanan yang  lain (http://terangbulan.kampungdigital.com., 2008).
Negara produsen padi terkemuka di dunia adalah Republik Rakyat Cina (31 % dari total produksi dunia), India (20 %), dan Indonesia (9 %), namun hanya  sebagian kecil produksi padi dunia yang diperdagangkan antar negara (hanya 5–6  % dari total produksi dunia). Thailand merupakan pengekspor padi utama (26 %  dari total padi yang diperdagangkan di dunia) diikuti Vietnam (15 %) dan  Amerika Serikat (11 %).
Indonesia merupakan pengimpor beras terbesar di  dunia (14 % dari padi yang diperdagangkan dunia) diikuti Bangladesh (4 %), dan  Brazil (3 %). Produksi padi Indonesia pada 2006 adalah 54 juta ton, kemudian  tahun 2007 adalah 57 juta ton, meleset dari target semula yang 60 juta ton  (http://id.wikipedia.org/wiki/Padi, 2009).
Berbagai upaya perlu dilakukan untuk mengurangi ketergantungan kita  terhadap produk impor (daging dan beras). Hal ini akan menjadi masalah nasional  yang tidak dapat terselesaikan apabila tidak ada terobosan teknologi peningkatan  produksi, karena kebutuhan dalam negeri semakin  bertambah sebagai akibat   bertambahnya jumlah penduduk serta meningkatnya kesadaran masyarakat  tentang pentingnya gizi (http://sulsel.litbang.deptan.go.id, 2003).
Sejak kegiatan intensifikasi pertanian digalakkan, pemupukan dengan menggunakan pupuk anorganik atau pupuk buatan semakin meningkat. Hal ini  bila berlangsung terus dapat menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan hara  dalam tanah, dan rusaknya struktur tanah, sehingga dapat menurunkan  produktivitas tanah pertanian. Salah satu alternatif untuk mempertahankan dan  meningkatkan kesuburan tanah adalah dengan pemberian bahan organik seperti  pupuk kandang ke dalam tanah. Pemberian pupuk kandang, selain dapat  meningkatkan kesuburan tanah juga dapat mengurangi penggunaan pupuk buatan  yang harganya relatif mahal dan terkadang sulit diperoleh (Souri, 2001).


Contoh Skripsi agronomy:Pengaruh Pemberian Pupuk Kandang Sapi Dengan Beberapa Cara Pengendalian Gulma terhadap Pertumbuhan dan Produksi Padi (Oriza sativa L) Metode SRI
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.