Contoh Skripsi agribusiness:Usahatani dan Strategi Pengembangan Pertanian Organik Vertikultur | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi agribusiness:Usahatani dan Strategi Pengembangan Pertanian Organik Vertikultur



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Masalah pangan dan gizi merupakan masalah yang sangat penting karena  menyangkut berbagai segi kehidupan masyarakat, baik kehidupan sosial,  ekonomi, maupun politik. Kegagalan menanggulangi masalah kekurangan gizi  akan berakibat sangat serius terhadap masa depan bangsa dan negara. Salah satu  usaha mengatasi kekurangan gizi adalah dengan meningkatkan produksi pangan,  khsnya produksi tanaman sayuran di seluruh tanah air (Rukmana, 2005).

Kesadaran masyarakat dalam mengkonsumsi makanan yang sehat tidak  hanya menjadikan masyarakat memilih sayuran untuk menjadi makanan yang  dikonsumsi namun masyarakat juga memilih sayuran organik yang kualitas dan  keamanannya serba alami yang terbebas dari pestisida dan herbisida kimia. Di  supermarket-supermarket besar di perkotaan pun kini lebih banyak dijual aneka  sayur dan buah yang berlabel organik guna memenuhi kebutuhan konsumen yang  mengng slogan ‘back to nature’.
Menurut Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (2005) Indonesia  memiliki kekayaan sumberdaya hayati tropika yang unik, potensi pertanian  organik sangat besar. Pasar produk pertanian organik dunia meningkat 20% setiap  tahun, oleh karena itu pengembangan budidaya pertanian organik perlu  diprioritaskan pada tanaman yang bernilai ekonomis tinggi untuk memenuhi pasar  domestik dan ekspor.
Pada tahun 2012, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian  menyatakan bahwa kondisi pemenuhan kebutuhan sayuran dari beberapa kawasan   yang selama ini memiliki potensi lahan pertanian menunjukkan kondisi yang  berbanding terbalik dengan kondisi lahan pertanian saat ini. Dari luas 647.223 ha  lahan pertanian yang tersedia untuk dikembangkan, sebagian besar lahan  di  Sumatera Utara, yaitu sekitar 429.751 ha (66,4%) diarahkan untuk komoditas  tanaman semusim. Sisanya seluas 2141.972 ha (21,9%) untuk komoditas tanaman  tahunan, dan 75.500 ha (11,7%) diarahkan untuk padi sawah.


Contoh Skripsi agribusiness:Usahatani dan Strategi Pengembangan Pertanian Organik Vertikultur
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.