Contoh Skripsi agribusiness:Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Petani Padi Organik



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Dalam beberapa tahun dekade terakhir, masyarakat dunia mulai  memperhatikan persoalan lingkungan dan ketahanan pangan yang dilanjutkan  dengan melaksanakan usaha-usaha yang terbaik untuk menghasilkan pangan tanpa  menyebabkan terjadinya kerusakan sumber daya tanah, air, dan udara. Akan tetapi  kerawanan pangan sering terjadi di banyak negara yang sedang berkembang,  maka negara-negara industri berusaha mengembangkan “revolusi hijau” untuk  mencukupi pangan dunia.
Sebagai konsekuensi dikembangkannya teknologi  “revolusi hijau” maka kearifan/pengetahuan tradisional yang berkembang sesuai  dengan budaya setempat mulai terdesak bahkan mulai dilupakan. Teknologi  modern yang mempunyai ketergantungan tinggi terhadap bahan agrokimia,  seperti: pupuk kimia, pestisida, dan bahan kimia pertanian lainnya lebih diminati  petani daripada melaksanakan pertanian akrab lingkungan.
Sejalan dengan makin banyaknya bahaya yang ditimbulkan oleh  penggunaan teknologi modern, seperti pestisida, herbisida, dan pupuk kimia  terhadap lingkungan, maka praktek pertanian organik mulai dikembangkan oleh  para petani-petani yang secara serius dan bertanggung jawab untuk  menghindarkan bahan kimia dan pupuk yang bersifat meracuni lingkungan serta  menghindarkan bahaya residu pestisida yang terkandung di dalam padi saat ini  yang dapat mengancam kesehatan manusia.
 Di Indonesia, pertanian organik semakin menemukan momentumnya  seiring munculnya krisis ekonomi tahun 1997 yang melambungkan harga saprotan  (sarana produksi pertanian) seperti pupuk kimia dan pestisida kimia. Dengan  harga saprotan yang mahal tentu saja menyebabkan tingkat keuntungan menurun.
Padahal di lain pihak biaya tenaga kerjanya pun terkadang naik. Inilah yang  menyebabkan petani berpaling pada pertanian organik dengan hanya  memanfaatkan bahan-bahan disekitarnya (Andoko, 2002).


Contoh Skripsi agribusiness:Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Petani Padi Organik
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.