Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Efisiensi Ekonomi Penggunaan Faktor Produksi Pada Usahatani Stroberi | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Efisiensi Ekonomi Penggunaan Faktor Produksi Pada Usahatani Stroberi



I.  PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang  
Penghasil stroberi (Fragaria chiloensis L.) terbesar di dunia adalah negara  Amerika Serikat, disl Polandia, Italia, Jepang dan Meksiko. Keberhasilan  industri stroberi di Amerika Serikat khsnya California, terutama karena  ditemukannya kultivar-kultivar baru yang unggul, sistem penanaman dan teknik  budi daya yang tepat, telah menempatkan Amerika Serikat (AS) menjadi negara  penghasil stroberi terbesar di dunia. Berkebun stroberi merupakan salah satu  usaha di bidang agribisnis yang dapat ditekuni dan menjanjikan keuntungan.
Permintaan buah stroberi cukup tinggi baik untuk dikonsumsi langsung, maupun  diolah kembali menjadi produk makanan (Gunawan, 1996).

Tanaman stroberi di Indonesia sebenarnya telah lama ditanam semenjak  jaman penjajahan dahulu tetapi sampai saat ini penyebaran dan budidaya stroberi  belum meluas ke daerah-daerah di seluruh Indonesia padahal tanaman lainnya  seperti: komoditi jeruk, apel, dan anggur sudah berkembang. Manfaat stroberi  selain sumber vitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan gizi manusia juga  mempunyai nilai ekonomi yang patut di perhitungkan (Gunawan, 1996).
Stroberi merupakan tanaman buah yang hanya dapat tumbuh baik di daerah  pengunungan yang berhawa sejuk. Bentuk buah segar jarang dijumpai di pasaran  di daerah dataran rendah yang jauh dari pegunungan kecuali di tempat-tempat  tertentu seperti: pasar swalayan, hotel-hotel, restoran-restoran bertaraf  internasional maupun di pesawat udara (Budiman, 2006).
 Tanaman stroberi di Indonesia dapat di tanam sepanjang tahun tanpa  terganggu oleh adanya pergantian musim kontras setiap tahunnya seperti yang  terjadi di negara-negara yang mempunyai empat musim yaitu: Belanda, Amerika,  dan Australia (Soemadi, 1997).
Tanaman stroberi juga berguna bagi kesehatan bahwa selain rendah lemak  dan kalori juga stroberi secara alami mengandung serat vitamin C, asam fospat,  kalium, dan antioksi dalam jumlah yang tinggi. Kandungan vitamin dalam buah  stroberi menjadikan stroberi sebagai bahan alternatif  yang bagus untuk  meningkatkan kesehatan seperti: jantung, mengurangi resiko terserang beberapa  jenis kanker, dan memberikan dorongan positif terhadap kesehatan tubuh  manusia. Orang yang mengkonsumsi stroberi diuntungkan oleh kandungan  nutrisinya yang banyak, dapat mempertahankan jantung serta bisa membantu  meningkatkan fungsi ingatan, dan mengatasi peradangan sendi atau lebih dikenal  dengan istilah rematik (Gunawan, 1996).


Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Efisiensi Ekonomi Penggunaan Faktor Produksi Pada Usahatani Stroberi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.