BAB 1
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Perkembangan kartun
animasi terdapat pada
proses pembuatan film
kartun animasi, diantaranya adalah secara konvensional dan
digital. Film kartun merupakan salah
satu dari film animasi yang dibuat
dengan menggerakkan gambar baik gambar yang dibuat tangan atau melalui komputer.
Film animasi saat ini sudah semakin banyak
macam dan jenisnya, dimulai dari penggunaan dalam
penyampaian informasi, komunikasi
visual berbasis multimedia dan
media penghibur. Film
animasi ada 2
jenis yaitu 2D
dan 3D. Film
animasi penyampaian tentang
penyebab pemanasan global ini juga menggunakan animasi 2D, dimana
animasi ini dirancang
untuk menampilkan alur
cerita mengenai Global Warming dan
menampilkan sebuah kota
yang awalnya memiliki
lingkungan yang segar,
kemudian dilintasi dengan
berbagai kendaraan sehingga
terjadinya Global Warming.
Kartun adalah suatu gambar interpreatif yang
simbolis mengenai sikap orang, situasi,
atau kejadian tertentu.
Kartun sering digunakan
untuk menyampaikan pesan secara
cepat dan ringkas kepada masyarakat, sebab kartun mempunyai
kemampuan yang sangat
besar untuk menarik
perhatian dan menonjolkan isi pesan serta karakter yang mudah dikenal dan dimengerti, bukan pada
detailnya. Sedangkan animasi
adalah rangkaian gambar
yang disn secara berurutan. Ketika rangkaian gambar tersebut
ditampilkan dengan kecepatan yang memadai,
rangkaian gambar tersebut akan terlihat bergerak[4].
Dalam
perannya untuk membantu user mencapai suatu tujuan, komputer dapat menjalankan
berbagai macam aplikasi
dengan tujuan yang
berbeda-beda. Aplikasi yang
dijalankan berupa gambar
animasi menggunakan Pemrograman
Java. Dalam pengoperasian sebuah aplikasi diperlukan
sebuah antarmuka (interface).
Dari uraian di atas, maka penulis tertarik
untuk menyn skripsi dengan judul “Implementasi
Metode Straight Ahead and Pose to Posedalam Pembuatan Kartun 2D “Global Warming” 1.2 Rumusan Masalah Rumusan masalah
pada penelitian ini
adalah bagaimana memberikan
informasi penyebab pemanasan global atau dalam bentuk media animasi
yang interaktif dengan menggunakan metode Straight Ahead and
Pose To Pose.
Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Metode Straight Ahead and Pose to Pose Dalam Pembuatan Kartun 2D “Global Warning”
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.