Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Anggaran dan Realisasi Biaya Opersional Pada PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN)

 BAB I  PENDAHULUAN  
A.  Latar Belakang Masalah  Untuk mencapai tujuan dalam  menjalankan suatu organisasi  diperlukannya suatu pengendalian, yaitu suatu proses yang terdiri atas tatanan  organisasi, wewenang dan tanggung jawab serta informasi untuk memproses  sekumpulan tindakan yang memastikan bahwa organisasi bekerja mencapai  tujuan.
 Suatu perusahaan untuk mencapai tujuannya harus mempunyai  perencanaan, dan yang paling penting dari suatu perusahaan yaitu mempunyai  rencana anggaran biaya operasional. Biaya operasional yaitu biaya berupa  pengeluaran uang untuk melaksanakankegiatan pokok, yaitu berupa biaya  pemasaran dan administrasi. Anggaran adalah perencanaan keuangan untuk  masa depan, perencanaan melihat ke masa depan yaitu menentukan tindakantindakan apa yang harus dilakukan untuk merealisasikan tujuan tertentu.

 Anggaran merupakan salah satu alat bantu bagi manajemen suatu  perusahaan langkah-langkah finansial penting serta menentukan kebijakan  perusahaan di masa depan dalam periodetertentu, salah satu anggaran dilihat  dari bidangnya yaitu anggaran operasional. Anggaran biaya tersebut  merupakan bagian penting dalam kegiatan operasional perusahaan, karena  berkaitan dengan pembiayaan perusahaan secara keseluruhan.
 Dengan menggunakan anggaran, perusahaan akan dapat menyn  perencanaan dengan baik. Anggaran merupakan kumpulan berbagai informasi  1   2        yang diharapkan akan dapat dicapai di masa yang akan datang dalam suatu  periode tertentu. Anggaran dibutuhkan manajemen untuk merencanakan  semua aktivitas dalam jangka panjang. Dengan adanya penynan anggaran  yang baik, maka akan mengarah kepada efektivitas dan efesiensi perusahaan.
 Efektivitas dan efesiensi merupakan kriteria yang digunakan untuk menilai  prestasi kerja darisuatu pusat penanggung jawab tertentu.
 Anggaran dapat menjadi alat pengendalian manajemen perusahaan.
 Pengendalian tersebut meliputi kegiatan untuk membandingkan hasil aktual  (realisasi) dengan rencana yang dianggarkan serta mengambil tindakan  koreksi atau umpan balik, sehingga apabila terjadi perbedaan antara realisasi  dengan yang dianggarkan dapat diketahui perbedaan tersebut masih dalam  batas-batas pengendalian manajemen maka harus dicari penyebabpenyebabnya agar dapat diambil tindakan korektif untuk menyeimbangkan  antara rencana dan realisasi anggaran.
 Anggaran yang sudah disn dapat berjalan atau sesuai dengan  realisasinya,tetapi ada juga beberapa bagian dari anggaran yang sudah  dissun tidak sesuai dengan realisasinya. Maka, perusahaan harus  membandingkan antara anggaran dan realisasi biaya operasional perusahaan,  salah satu cara penghitungannya yaitu dengan melakukan analisis variansi  atau analisis selisih dimana diperbandingkan antara apa yang direncanakan  dan realisasi anggaran yang dicapai oleh masing-masing mata anggaran yang  bersangkutan, kemudian selisih yang ada dapat dapat berupa favorable  variancejika hal tersebut sifatnya positifbagi perusahaan dan sebaliknya   3        akan berupa unfavorable varianceapabila bersifat negatif bagi perusahaan.
 Berdasarkan uraian di atas mengenai anggaran dan realisasi biaya  operasional pada perusahaan, maka penulis tertarik untuk melihat kinerja  keuangan pada suatu perusahaan, membahas dan menuangkan hasilnya dalam  bentuk tugas akhir yang berjudul “Analisis Anggaran dan Realisasi Biaya  Operasional Pada PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN)  Cabang ”.

 B.  Rumusan Masalah  Berdasarkan latar belakang diatas, penulis akan mengidentifikasikan  masalah yang akan dibahas yaitu:  1.  Apakah anggaran sesuai dengan realisasi biaya operasional pada PT  Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN) Cabang ?  2.  Apakah jenis dan sebab penyimpangan yang terjadi antara rencana dan  realisasi anggaran biaya operasionalpada PT Kharisma Pemasaran  Bersama Nusantara (KPBN) Cabang ?  3.  Bagaimana dampak bagi perusahaanjika realisasi biaya operasional  lebih besar dibandingkan anggaran terhadap PT Kharisma Pemasaran  Bersama Nusantara (KPBN) Cabang ?  C.  Tujuan dan Manfaat Penelitian  Adapun tujuan dari penelitian ini adalah :  1.  Untuk mengetahui kesesuaian anggaran dan realisasi biaya Operasional  Pada PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN) Cabang   4          2.  Untuk mengetahui jenis dan penyebab penyimpangan yang terjadi antara  anggaran dan realisasi biaya operasional dengan menggunakan analisis  variansi pada PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN)  Cabang   3.  Untuk mengetahui dampak bagi perusahaan jika realisasi biaya  operasional lebih besar dibandingkan anggaran terhadap PT Kharisma  Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN) Cabang   Adapun manfaat yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah  sebagai berikut:  1.  Bagi penulis, penelitian ini diharapkan dapat menambah pengetahuan,  dan pengalaman yang berharga dalam mempelajari, memahami dan  mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang khsnya berkaitan  dengan anggaran dan realisasi biaya operasional.

Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Anggaran dan Realisasi Biaya Opersional Pada PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : Judul judul skripsi,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.